top of page

Aloe Vera Soothing Gel

Aloe Vera Soothing Gel adalah gel yang terbuat dari lidah buaya. Manfaat utamanya adalah untuk menenangkan kulit, terutama setelah beraktivitas seharian. Sesuai namanya, soothing gel adalah produk skincare berbentuk gel bening dan tidak berwarna. Seperti yang kita tahu, saat ini ada dua jenis aloe vera soothing gel yang sedang digandrungi oleh masyarakat yaitu dari Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel dan The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Soothing Gel.


Lidah buaya memiliki banyak manfaat diantaranya :

  1. Untuk membantu menyembuhkan luka dan mengatasi iritasi

  2. Untuk menenangkan kulit yang terkena sengatan matahari

  3. Untuk menjaga kesehatan rambut

  4. Untuk menghaluskan wajah

  5. Untuk merawat kulit wajah

  6. Untuk melembapkan bibir

  7. Untuk melembapkan kulit tubuh


Aku pertama kali memakai aloe vera soothing gel ini karena mukaku yang terkena sengatan matahari sehabis pulang dari liburan di pantai. Sebelumya aku mencari tahu terlebih dahulu testimoni orang-orang yang pernah pakai gel itu. Ternyata banyak sekali testimoni positifnya. Jadi, saat itu aku putuskan untuk membeli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel.

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel aku beli dari sepupu suamiku yang kebetulan baru pulang liburan dari Korea. Jadi, aku yakin produknya asli. Karena, banyak sekali produk aloe vera gel ini yang versi KW-nya. Bahkan, ada drugstore di mall yang menjual produk aloe vera gel yang versi KW. Untuk mengetahui keaslian aloe vera gel dari The Saem dan Nature Republic, kamu bisa memeriksa stiker bagian bawah dari packagingnya yang berbentuk bulat seperti toples.


Sebelum aku menggunakan Aloe Vera Gel, aku masukkan gel-nya ke dalam kulkas. Banyak testimoni yang aku baca, wajah jadi lebih segar kalau gel-nya dimasukkan ke kulkas terlebih dahulu. Setelah gel nya dingin, aku oleskan di wajah secara merata. Tentunya, aku mencuci tanganku terlebih dahulu agar bebas dari kuman. Wajah rasanya adem seketika. Aku rasa gel ini sangat bermanfaat kalau kita habis terpapar sinar matahari. Aku diamkan gel-nya sampai benar-benar meresap. Kemudian, aku bilas dengan air.


Setelah sekitar 2 bulan pemakaian Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini, perubahan yang paling aku rasakan adalah jerawat beruntusan diwajahku sembuh. Selain itu, wajah jadi lebih halus dan lembab. Hal penting yang perlu kamu tahu adalah Nature Republic Aloe Vera Soothing gel ini mengandung alkohol yang membantu untuk menyembuhkan jerawat. Jadi aku sangat merekomendasikan kalian yang kulitnya cenderung berjerawat untuk menggunakan gel ini.


Namun, penggunaan Nature Republic Aloe Vera Soothing gel yang terlalu sering, menyebabkan kulit wajahku kering. Aku pakai gel ini 2 kali sehari, ternyata efeknya membuat kulit wajahku kering. Sangat kering. Jadi, aku hanya menggunakan gel ini kalau muka-ku sedang berjerawat. Setelah stok Nature Republic Aloe Vera Soothing gel habis, aku memutuskan untuk membeli The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Soothing Gel.

Aloe vera gel dari The Saem ini secara tampilan fisik, tekstur sama seperti Aloe vera gel dari Nature Republic. Bedanya adalah di wanginya. Wangi aloe vera gel dari Nature Republic lebih menyengat, mungkin karena kandungan alkoholnya.


Aku menggunakan aloe vera dari The Saem ini sama seperti aku memakai dari Nature Republic. Aku masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu. Aku pakai dua kali sehari, sebelum mandi pagi dan sebelum mandi malam.


Perubahan yang aku rasakan setelah pemakaian aloe vera dari The Saem ini adalah wajah jadi halus dan lembab. Aku sangat merekomendasikan aloe vera gel ini untuk kalian yang punya masalah kulit kering. Namun, buat kalian yang jenis kulitnya berminyak dan alergi terhadap alkohol, kalian juga tetap bisa menggunakan aloe vera gel dari The Saem ini. Hanya saja penggunaannya jangan terlalu sering atau jangan terlalu banyak. Karena aloe vera gel dari The Saem ini benar-benar membuat kulit wajah menjadi lembab. Pemakaian aloe vera dari The Saem ini pada kulit berminyak dikhawatirkan akan membuat kulit wajah kamu semakin berminyak.


Sekian review pengalaman aku tentang produk aloe vera gel dari merk Nature Republic dan The Saem. Semoga bermanfaat :)

bottom of page