top of page

Flower Dome - Singapore


Flower Dome adalah salah satu tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi kalau ke Singapore. Flower Dome terletak di dalam kawasan Garden by The Bay. Sesuai dengan namanya, Flower Dome berbentuk kubah besar yang terbuat dari kaca. Dibutuhkan sebanyak 3332 buah kaca dengan 42 bentuk kaca yang saling dihubungkan untuk dapat menyelubungi Flower Dome ini.


Luas lahan konservasi Flower Dome adalah 1,2 hektar. Di dalam Flower Dome ini terdapat lahan seluas 1300 meter persegi yang dapat menampung 1000 pengunjung. Flower Dome ini merupakan replika dari The cool an dry Mediterranean climate. Suhu di dalam Flower Dome sekitar 23ºC – 25ºC. Flower Dome adalah Glass Greenhouse terbesar di dunia yang telah tercatat di Guinness World Records pada tahun 2015.



Flower Dome menyajikan berbagai macam jenis bunga dan tumbuhan dari berbagai Negara. Selain bunga, ada juga tumbuhan kaktus, mulai dari yang ukurannya kecil sampai kaktus ukuran besar.


Untuk dapat menikmati Flower Dome ini, cukup dengan membayar sebesar $20 untuk dewasa, $15 untuk dewasa usia lebih dari 60 tahun, dan $12 untuk anak usia 3-12 tahun. Flower Dome ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Setiap hari banyak wisatawan yang datang ke Flower Dome ini, supaya lebih praktis, sebelum ke Singapore, aku sudah beli tiket masuk ke Flower Dome di Traveloka. Jadi, tidak perlu repot-repot mengantri deh. Tinggal tunjukkan email tiket kamu, kemudian petugas akan men-scan barcode tiket dari layar hpmu. Untuk info yang lebih lengkapnya kamu dapat kunjungi situs http://www.gardensbythebay.com.sg


Semoga infonya bermanfaat :)


bottom of page