top of page

Holyribs! Steak Iga Maknyus!



Buat kamu para pecinta Steak, Holyribs bisa jadi salah satu tempat pilihan kamu untuk menikmati steak yang sedikit berbeda dari biasanya. Holyribs merupakan usaha dibidang kuliner steak yang masih satu group dengan Holycow. Lalu apa yang membedakan antara Holyribs dengan Holycow?. Seperti yang kita tahu, Holycow berfokus menjual steak daging (khusunya daging wagyu) dengan harga yang terbilang cukup murah. Sedangkan Holyribs menjual khusus hidangan steak dari Iga.



Siapa yang suka Iga? Aku yakin kebanyakan orang suka dengan makanan dari iga. Iga paling sering diolah menjadi iga bakar yang disajikan bersama dengan nasi dan sup hangat. Di Holyribs, iga diolah selayaknya daging steak. Jangan bayangkan Iga yang disajikan berukuran kecil-kecil seperti yang pada umumnya dijual di tempat makan biasa. Di Holyribs, iga yang disajikan merupakan potongan 2 tulang iga berukuran besar. Bukan ukuran tulangnya saja yang besar, daging yang menempel di tulangnya pun juga banyak.

Pilihan ribs yang ditawarkan ada yang Wagyu & U.S. Karena penasaran, aku dan suamiku memesan kedua jenis ribs tersebut. Aku memesan Ribs U.S. dengan mashed potato sedangkan suamiku Ribs Wagyu dengan kentang goreng. Keduanya disajikan dengan side dish salad sayuran segar beserta barbeque sauce. Selain ribs, aku juga memesan Spiral Sausages. Sedangkan untuk minumnya aku pesa Ice Tea dan Milo Dinosaur. Berikut penampakan dari hidangan ribs di Holyribs :

Ribs U.S dengan Mashed Potato

Ribs Wagyu dengan Kentang Goreng


Dari penampakannya, daging ribsnya terlihat coklat eksotis nan menggugah selera. Warna coklatnya pas, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua atau gosong. Bukan cuma penampakannya saja yang begitu menggoda, dagingnya juicy begitu dipotong. Selain juicy, dagingnya juga sangaaaaaaaaaaaat empuk dan lembut. Saking empuknya, daging beserta lemaknya sangat mudah dipisahkan dari tulangnya.


Lalu apa yang membedakan antara ribs wagyu dengan U.S? Secara penampakan dan rasa keduanya sama. Keduanya sama-sama enak. Perbedaannya terletak ditekstur dagingnya. Daging wagyu lebih empuk dibandingkan dengan U.S. Kamu bisa memilih sendiri untuk jenis daging dan tingkat kematangannya sesuai dengan seleramu.


Spiral Sausages


Untuk rasa Spiral Sausagesnya juga tidak kalah nikmat dari menu ribsnya. Daging sosisnya sangat berbumbu. Selain itu, Ukuran Spiral Sausages-nya cukup besar, jadi bisa dijadikan menu sharing.


Meskipun berfokus menjual ribs, di Holyribs tidak hanya menjual steak ribs. Ada juga menu steak daging biasa dan menu makanan ringan lainnya. Dari segi harga, menurut aku, harga yang ditawarkan sangat sesuai dengan kualitas dan rasa steak iga yang disajikan.


Holyribs buka mulai dari jam 10.00 sampai jam 22.00. Untuk kamu yang berada di wilayah Jakarta, kamu bisa langsung ke outlet Holyribs berikut :


1. Pondok Indah Plaza 6, Jl, Sultan Iskandar Muda No.21

2. Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof. Dr. Satrio


Wajib coba lho guys! :)

Semoga Infonya bermanfaat :)









bottom of page